About

 

“Tidaklah keindahan dunia itu akan abadi bagi pemiliknya dan tidak pula kesengsaraan dunia akan tidak sirna, Untuk ini dan untuk ini ada waktunya sendiri yang akan berakhir, pada pagi hari aku tidak akan memnemukan mimpi. ”

“Wahai orang yang tertipu, kalau saja dirimu di hari kiamat, saat langit terguncang, orang yang tanpa dosa pun takut, Bagaimana dengan orang yang bertahun-tahun melakukan dosa?”

{boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu} (QS.Al-Baqarah:216)

{Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu,”} (QS.Al-jumu’ah:8)
{Dan, diantara mereka ada (pula) yang menungu-nungu} (QS.Al-ahzab:23)

“Kenalkan dirimu kapada Allah pada saat engkau dalam keadaan lapang, Allah akan mengenalimu saat engkau dalam kesulitan” (Al-hadist)

Kau inginkan orang yang bersih yang tidak ada aib didalamnya, apakah ada kayu yang wangi semerbak tanpa mengeluarkan asap?
{maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci, Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.} (QS.An-najm:32)

Kepada yang senang berjumpa dengan allah, Allah akan lebih mencintainya, sebaliknya, yang tidak suka bertemu Allah hendaknya memohon karunia, dan jangan hanya menggantungkan dirinya kepadaNYA.
Kuharap ridha-Mu, walaupun semua manusia marah padaku, jika kau ridha itulah puncak harapanku.

Aku sembunyi dari zaman dibawah bayangan sayapnya, kedua mataku melihatnya tapi dia tidak melihatku, jika kau tanyakan pada hari-hari tentang diriku, dia tidak tahu dimana tempatku, dan ku juga tidak tahu dimana tempatku.

Dari zaid ibn Tsabit, dia berkata, ‘‘saya mendengar Rasulullah bersabda, ‘Barangsiapa menjadikan dunia sebagai keinginannya, maka Allah akan menceraiberaikan urusannya (sehingga dia menjadi bingung dibuatnya), Allah akan menjadikan kefakiran didepan kedua matanya. Dan, tidak datang kepadanya dunia, kecuali yang telah dituliskan untuknya. Dan, barangsiapa menjadikan akhirat sebagai niatnya, maka Allah akan menghimpunkan urusanya (sehingga mudah-mudah saja semua itu dijalaninya). Allah akan memberikan kekayaannya di dalam hatinya, dan akan datang kepadanya dunia karena dunia itu rendah sekali.”

Dari Abdullah bin mas’ud, dia berkata, ‘‘saya mendengar Rasulullah bersabda, “Barangsiapa menjadikan semua keinginannya itu menjadi satu, yakni keinginan terhadap akhirat, maka Allah akan mencukupkan keinginan duniaanya, Dan, Barangdapa yang banyak sekali keinginannya terhadap permasalahan dunia, maka Allah tidak akan mempedulikannya di lembah mana dia hancur. ”

Kesempurnaan kebahagiaan itu terdapat dalam tiga hal:
1. Kebersahajaan dalam marah
2. Kebersahajaan dalam syahwat
3. Kebersahajaan dalam ilmu

  1. Gantenge..fotone..
    Ini alamat email sy kang stya..
    Alizaztrow

  2. Syukran kang priyono yang baik ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: