DIMANAKAH KEBERADAAN SURGA DAN NERAKA ?

 

PERTANYAAN ;

Mas, apakah surga dan neraka telah di ciptakan ? lalu dimanakah keberadaan keduanya ?

JAWABAN ;

secara agama ; keberadaan surga dan neraka tidak ada yang tahu, kendatipun begitu sebagian besar umat manusia beragama apapun dimuka bumi tahu bahwa surga adalah tempat orang beriman dan bertakwa, sementara neraka adalah wadahnya orang-orang durhaka, kata Athahawi dalam kitabnya Al-Aqidah as -Salafiyah yang di kenal sebagai Al-Aqidah Athahawiyah menurutnya surga dan neraka TELAH di ciptakan, keduanya tidak akan berakahir atau berhenti keberadaannya, Allah menciptakan surga dan neraka sebelum makhluk lainnya, dan Dia menciptakan penghuni masing-masing.

lalu dimanakah keberadaannya ? menurut riwayat Abu Hurairah ada seorang anak laki-laki yang menanyakan kepada Rasulullah dimana neraka berada ? maka jawab Rasulullah ; “Tahukah kamu di mana siang berada ketika malam tiba?” anak itu menjawab ; “Siang berada di mana Allah menghendakinya” lalu Rasulullah SAW bersabda, begitu pula dengan neraka, ia berada dimana Allah menghendakinya.

Riwayat tersebut menurut Ibnu Katsir mengandung dua pengertian; 1. jika kita tidak menyaksikan malam hari berada pada saat siang berarti kita tidak mengetahui malam hari itu tidak berada di suatu tempat. Demikian pula dengan neraka, ia berada di tempat yang di kehendaki oleh Allah Azza wa jalla.
2. Jika siang hari terjadi pada salah satu belahan dunia ini, berarti malam hari berada di dunia lain. Demikian juga neraka, karena surga ada maka kita tidak boleh menafikan adanya neraka dan untuk tempatnya hanya Allah yang mengetahui.

JAWABAN ;
secara science/ilmu pengetahuan umum .

Tempat yang kita hidupi ini secara fisika terdiri dari 4 dimensi. Ada tiga dimensi ruang yaitu panjang, lebar dan tinggi. Dan satu lagi dimensi yaitu dimensi waktu. Karena adanya 4 dimensi inilah kita bisa hidup dalam ruang dan waktu. Orang Bali mengatakan Butha dan Kala. Butha adalah dimensi ruang dan Kala adalah dimensi waktu.

Lalu berapakah jumlah dimensi alam ini ? Hanya 4 dimensi saja ? atau 5 dimensi, 6 dimensi, 10 dimensi, 100 dimensi atau 10000 dimensi ?

Albert Einstein percaya adanya “ Another Dimentions “, cuma belum bisa di ekplorasi secara fisika, tapi dia percaya suatu saat nanti ahli ahli fisika akan dapat membuka dimensi ini. Beberapa orang percaya dengan adanya mahluk mahluk gaib yang hidup pada dimensi mereka.. Jin, Hantu dan juga Malaikat mempunyai dunia tersendiri pada dimensi mereka masing masing.

Hindhu seperti juga bangsa Romawi dan Yunani kuno mengenal adanya Dewa Dewa, suatu mahluk superior yang tinggal pada dimensinya sendiri. Budha menyebut mahluk Adikodrati.

Lalu PatanJali dalam sutra PatanJali Yoga menyebut alam ini Aprameam, yang berarti tak terpikirkan. Dengan kata lainnya dimensi alam ini adalah tak terhingga (count’less dimentions). Durgha adalah ibu alam semesta. Telah menciptakan dimensi alam yang tak terhingga jumlahnya dengan energy Maya Sakthinya.

Dalam fisika quantum dikenal Theory Dawai yang mengatakan alam ini ada 10 dimensi tapi yang tersisa adalah 3 dimensi dan 7 dimensi lainnya menggulung

Theory lainnya adalah theory M (theory of every things). Theory ini ditemukan oleh Feynmen. Berdasarkan hasil percobaan bahwa pergerakan sebuah partikel quantum tak terprediksi. Sebuah partikel quantum melewati semua persejarahannya. Jika dilakukan perhitungan dengan rumus penjumlahan persejarahan quantum maka jumlah dimensi alam semesta menjadi 10 pangkat 120 Bandingkan dengan jumlah atom yang menyusun bumi hanya 10 pangkat 50

About Hendra

Belajar untuk selalu bisa saling mencintai dan mengasihi terhadap semua makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa

Posted on 6 February 2012, in Pengetahuan Islam. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: